Bumbung Rumah Modern Paling Up To Date 2014

Update Thursday, March 27, 2014 at 3:10 PM. Dalam topik Bumbung,Bumbung Rumah,Bumbung Rumah Modern,Modern,Rumah,Rumah Modern

Bumbung rumah modern adalah bagian penting dalam sebuah rumah hunian karena bagian atas rumah tersebut memiliki fungsi ganda. Bumbung pada rumah masa kini tak hanya berfungsi sebagai penutup rumah saja, tetapi bumbung tersebut juga akan mempengaruhi keindahan rumah tersebut. Sehingga, pada zaman modern tersebut, para pemilik rumah berlomba-lomba memilih bumbung yang sesuai dengan gaya rumah yang akan mereka usung. Anda sebagai pemilik rumah, tentunya tak bisa sembarangan memilih bumbung yang anda sukai karena anda harus benar-benar memperhatikan kenyamanan penghuni rumah.
Ketika anda ingin memilih bumbung rumah modern anda, ada beberapa hal yang harus anda pikirkan. Pertama, anda harus memperhatikan jenis bangunannya. Jangan sampai atap rumah yang anda pilih tidak sesuai dengan rumah yang anda bangun. Kedua, anda harus memikirkan bahan bumbung tersebut, apakah bisa tahan lama atau tidak. Ketiga, anda harus memilih rumah yang atap rumahnya bisa memberikan perlindungan yang baik, baik dari pencaran sinar matahari maupun guyuran hujan. Keempat, sebaiknya anda memilih atap rumah modern yang bisa memberikan keindahan untuk rumah anda. Kelima, pilihlah atap rumah yang harganya tak terlalu mahal, tetapi setidaknya bisa awet untuk beberapa tahun.
Bumbung Rumah Modern

Bumbung Rumah Modern

Bumbung Rumah Modern

Bumbung Rumah Modern

Bumbung Rumah Modern

Bumbung Rumah Modern

Selanjutnya, inilah beberapa bentuk bumbung rumah modern yang sering dipakai pada tempat hunian masa kini. Bumbung rumah modern pertama berbentuk tebang layar. Bentuk atap tebang layar tersebut adalah bentuk atap yang paling sering digunakan oleh tempat-tempat hunian, baik rumah modern maupun tradisional. Jika anda memilih atap bentuk tebang layar tersebut, mungkin bumbung rumah anda lebih tahan lama karena radiasi matahari akan langsung dipantulkan oleh atap sedangkan guyuran hujan juga akan langsung turun ke bawah. Jadi, atap ini cocok bagi anda yang menginginkan atap yang ekonomis.
Bumbung rumah modern yang kedua adalah bumbung rumah dengan bentuk limas. Bumbung limas ini sangat cocok digunakan untuk bumbung rumah minimalis modern karena bentuknya yang simple dan juga tak membutuhkan biaya besar dalam perawatannya maupun pembuatannya. Jika anda menggunakan bumbung atap rumah bentuk limas ini, air hujan yang datang mengguyur tempat hunian anda akan jatuh ke bawah karena kemiringan pelindung rumah tersebut mencapai 40 sampai 60 derajat. Jadi, pasti tak akan membuat atap rumah cepat bocor kecuali jika gentengnya memang retak atau bolong.
Bumbung rumah modern yang ketiga adalah bumbung rumah bentuk kupu-kupu. Bentuk atap rumah yang seperti itu tak hanya bisa digunakan sebagai pelindung rumah, tetapi bumbung tersebut bisa memberikan keindahan pada rumah anda karena bentuknya yang unik. Mengapa bumbung rumah tersebut dikatakan unik? Bumbung tersebut tersusun dari 2 buah atap berbentuk persegi dengan kemiringan atap ke atas bukan ke bawah. Sehingga, jika air hujan mengguyur atap tersebut, air akan dialirkan melalui bagian tengah atap yang merupakan garis pertemuan antara kedua atap tersebut. Jika anda sulit membayangkannya, bentuk bumbung ini mirip dengan atap pelana yang dipasang dalam posisi terbalik, tetapi kemiringannya paling 110 atau 120 derajat saja.
Bumbung rumah modern yang keempat adalah bumbung rumah dengan bentuk yang datang. Atap rumah dengan bentuk seperti ini biasanya dibuat untuk rumah-rumah yang didirikan di daerah yang jarang terkena guyuran hujan. Meskipun biaya pembuatan atap rumah modern datar ini cukup ekonomis, tetapi bumbung datar ini jarang dipilih oleh para pemilik rumah. Mengapa? Atap rumah modern datar ini akan membuat genangan air ketika atap terguyur hujan sehingga lama-kelamaan air tersebut akan meresap ke atap dan menyebabkan kebocoran. Belum lagi, perawatannya cukup sulit karena jika mengalami kebocoran, anda harus mencarinya dengan seksama karena atap tersebut terbuat dari beton yang dicor.

Terakhir, bumbung berbentuk marsard. Atap rumah modern bentuk marsard ini adalah gabungan antara 1 sisi atap berbentuk persegi dan 4 sisi atap berbentuk trapesium. Jika pada atap datar, air akan mengenang di bumbung, tetapi pada atap marsard tersebut air tetap bisa mengalir meskipun atap terlihat datar pada bagian atasnya. Guyuran air hujan pada atap nantinya akan turun ke bawah melalui sisi atap yang berbentuk trapesium yang tersambung langsung dengan atap datar tersebut. Atap trapesium tersebut memiliki kemiringan hingga 60 derajat sehingga air dipastikan dapat langsung meluncur ke bawah. Selain itu, bentuk bumbung marsard tersebut juga bisa dijadikan sebagai unsure keindahan pada rumah anda karena bentuknya yang unik. Semoga informasi tentang bumbung rumah modern tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Bumbung Rumah Modern Paling Up To Date 2014"

Post a Comment