Membuat Desain Rumah Minimalis Sederhana, Hunian Idaman Masa Kini

Rumah minimalis sederhana merupakan salah satu desain rumah minimalis yang banyak diminati oleh masyarakat modern masa kini. Jika dulu banyak orang yang memilih membangun rumah mewah yang besar dan luas sekarang ini malah kebanyakan orang lebih memilih membangun rumah dengan ukuran kecil dan minimalis. Kecil dan minimalis disini artinya bentuk rumah tidak terlalu besar tapi ruangan yang ada didalamnya lengkap dan minimalis serta tidak terlalu memakan banyak tempat. Salah satu daya tarik rumah minimalis adalah model rumahnya yang modern dan terlihat mewah, walaupun rumahnya kecil tapi terlihat mewah dan modern. Selain itu rumah minimalis juga mempunyai harga yang murah jadi membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.
Ketika anda sudah memutuskan untuk membangun atau membeli rumah minimalis anda harus pandai-pandai dalam mengatur tata letak barang yang ada dalam rumah atau istilah sekarangnya membuat desain interior. Desain rumah minimalis sederhana banyak sekali tipenya, anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan juga luas setiap ruangan yang anda butuhkan. Tipe rumah minimalis sederhana yang terkecil adalah tipe 21 tipe ini sangat kecil sekali cocok bagi anda yang masih tinggal sendiri. Bagi anda yang sudah berkeluarga dapat memilih rumah minimalis type 36, jika rumah tipe 36 kurang luas anda bisa membuatnya menjadi dua lantai atau memilih rumah minimalis tipe 45.
Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana


Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Selain memperhatikan pemilihan tipe rumah, dalam membuat rumah minimalis anda juga harus memperhatikan desain interior rumah. Buat rumah seminimalis mungkin dan senyaman mungkin untuk ditinggali. Rumah minimalis sederhana mempunyai luas tanah dan ruangan yang sempit, maka dari itu anda harus pandai-pandai dalam membuat desain interiornya. Desain rumah minimalis tidak memperhatikan banyaknya barang ataupun jumlah perabot yang ada dalam rumah, tapi lebih memperhatikan pada penggunaan ruangan yang minimalis. Untuk membuat ruangan seminimalis mungkin anda dapat menggabungkan dua raungan menjadi satu atau satu ruangan mempunyai dua fungsi. Misalnya saja ruang makan bergabung dengan dapur, ruang tamu gabung dengan ruang keluarga.
Penggabungan ruangan dalam rumah minimalis sederhana ini bertujuan agar rumah terlihat minimalis. Dalam membuat desain rumah minimalis sederhana anda juga harus memperhatikan dalam pemilihan perabot. Pilih perabot yang bentuknya minimalis dan multifungsi. Pilih furniture atau perabot yang bentuknya juga unik, perabot yang unik ini juga dapat dijadikan hiasan atau ornamen dalam rumah. Furniture yang unik dan multifungsi ini misalnya rak untuk TV dapat juga dijadikan tempat meletakkan barang. Pemilihan sofa juga harus yang bentuknya minimalis dan menyesuaikan bentuk ruangan.
Selain pemilihan perabot atau furniture anda juga harus memperhatikan penempatan furniture tersebut. Tatalah rumah minimalis sederhana anda serapi mungkin dan seminimalis mungkin. Hindari untuk meletakkan barang pada pojok ruangan. Barang yang diletakkan di pojok ruangan malah akan membuat ruangan semakin sempit. Selain itu kerapihan juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan ketika membuat desain rumah minimalis modern. Usahakan rumah minimalis anda harus selalu rapi, rumah yang berantakan akan memberikan kesan sumpek dan tidak nyaman.
Rumah minimalis sederhana bukan merupakan rumah yang kecil dan jelek, melainkan rumah yang modern dengan desain yang sederhana. Untuk menonjolkan kesan sederhananya anda dapat menggunakan furniture atau perabot dengan harga yang murah tapi tetap harus mempunyai kualitas yang bagus. Pemilihan warna cat dinding juga mempengaruhi dalam memperlihatkan kesan sederhananya. Warna cat dinding yang cocok untuk rumah yang sederhana adalah putih. Warna dinding putih dapat dijadikan warna dinding di dalam rumah. Untuk cat dinding bagian luar anda dapat memilih warna yang kalem dan muda, misalnya saja coklat atau krem.
Yang terpenting dalam membuat rumah minimalis sederhana adalah kenyamanan dan kerapihan. Rumah yang nyaman dan rapi akan membuat penghuninya lebih betah untuk tinggal di rumahnya. Seperti pepatah rumahku istanaku, jadi buatlah rumah yang nyaman agar dapat menjadi istana seperti yang anda impikan. Kerapihan juga harus selalu diperhatikan, rumah kecil akan terlihat indah jika rapi, ketika rumah berantakan maka rumah akan terlihat sempit dan tidak nyaman. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Membuat Desain Rumah Minimalis Sederhana, Hunian Idaman Masa Kini"

Post a Comment