Desain Yang Cocok dan Ideal Untuk Rumah Minimalis Tipe 36

Salah satu tipe rumah minimalis adalah rumah minimalis tipe 36. Rumah tipe 36 ini mempunyai luas tanah hanya 36 meter persegi saja, tergolong rumah minimalis yang kecil tapi jika anda dapat menatanya dengan tepat maka akan menjadi rumah minimalis yang nyaman untuk hunian anda bersama keluarga. Rumah tipe 36 ini sangat cocok untuk anda yang baru saja berumah tangga dan berencana untuk mempunyai anak dua atau satu. Bentuk rumah minimalis tipe ini memang sangat kecil dibandingkan dengan rumah minimalis tipe lainnya, tapi rumah tipe 36 ini juga merupakan salah satu tipe rumah minimalis yang paling diminati dan juga dipilih oleh masyarakat.
Membuat desain rumah minimalis tipe 36 memang sedikit susah karena luas rumahnya yang sempit. Namun tidak perlu risau karena dengan luas rumah yang sempit anda tetap dapat tinggal dengan nyaman jika anda tahu bagaimana caranya untuk membuat rumah sempit anda menjadi nyaman. Yang terpenting ketika anda membuat desain rumah minimalis modern tipe 36 ini adalah pastikan jika ventilasi udara yang ada cukup memadai. Sedikit sepele memang tapi hal ini sangat penting. Rumah dengan ventilasi udara yang sedikit akan membuat sirkulasi udara dalam rumah terganggu akibatnya rumah menjadi pengap dan panas. Sirkulasi udara ini tidak hanya ventilasi saja tapi juga jendela.

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Minimalis Tipe 36

Untuk rumah minimalis tipe 36 pilihlah bentuk jendela yang besar-besar. Jendela yang berbentuk besar akan membuat sirkulasi udara menjadi lancar dan juga desain dari rumah itu akan terlihat luas. Tidak hanya pemilihan jendelanya saja yang harus diperhatikan tapi juga penempatan jendela tersebut. Jendela sebaiknya ditempatkan di dekat dapur, di ruang tamu, dan di beberapa tempat yang sekiranya strategis. Jendela yang cukup banyak juga akan membuat penerangan dalam rumah juga cukup. Penerangan yang cukup juga akan menimbulkan kesan terang dan nyaman serta tidak pengap.
Hal lain yang perlu diperhatikan ketika membuat desain rumah minimalis modern tipe 36 adalah pemilihan warna untuk dinding. Agar rumah terlihat luas dan nyaman pilihlah warna cat dinding yang cerah. Pemilihan warna untuk dinding eksterior dan interior tentunya harus berbeda. Untuk warna dinding eksterior anda dapat memilih warna yang cerah, misalnya saja merah, orange, kuning atau hijau. Pemilihan warna yang cerah ini akan membuat rumah anda tampak cerah dan luas dari luar. Untuk warna dinding interior rumah minimalis tipe 36 pilih warna yang cerah juga, tapi usahakan warna cerah untuk di dalam ruangan sedikit kalem jika dibandingkan dengan warna cerah untuk warna dinding eksterior.
Pemilihan furniture juga harus anda perhatikan ketika sedang membuat desain untuk rumah minimalis tipe 36 ini. Pilih furniture yang bentuknya unik dan minimalis. Bentuk furniture yang minimalis akan membuat penggunaan ruangan semakin minimalis jadi akan ada ruangan yang kosong, tidak semuanya penuh dengan furniture Karena rumah minimalis tidak boleh banyak ornamen pemilihan bentuk furniture yang unik ini dapat dijadikan sekaligus menjadi hiasan atau ornamen dalam rumah. Agar menghemat ruangan usahakan pilih furniture yang bentuknya menempel pada dinding.
Selain pemilihan furniture dan warna anda juga harus memperhatikan tata letak ruangan rumah minimalis tipe 36. Karena bentuk rumah minimalis ini kecil maka anda disarankan agar menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Anda dapat menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan dan juga ruang keluarga sekaligus atau anda juga dapat menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga. Perlu diperhatikan juga ketika membuat desain interior rumah minimalis tipe 36 1 lantai hindari untuk membuat sekat yang terlalu banyak. Sekat yang terlalu banyak akan membuat rumah anda terlihat sempit.
Rumah minimalis tipe 36 juga dapat anda bangun menjadi dua lantai. Rumah minimalis dua lantai memberikan rumah yang luas karena luasnya dapat mencapai dua kali lipat. Jika anda memilih untuk membangun rumah minimalis dengan dua lantai, anda dapat memanfaatkan lantai dua khusus untuk kamar saja sedangkan lantai satu untuk ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan juga ruang tamu. Rumah minimalis dua lantai ini juga termasuk rumah modern dan mewah. Rumah minimalis dua lantai cocok untuk anda yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak lebih dari dua. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Desain Yang Cocok dan Ideal Untuk Rumah Minimalis Tipe 36"
Andrisaid...
March 11, 2018 at 5:45 AM

keren desainnyaa


Post a Comment