Memilih Aksesoris Eksterior Rumah Minimalis

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang digunakan sebagai tempat berlindung dan berkumpul keluarga. Rumah sebagai tempat tinggal kini berkembang tidak hanya sebagai tempat berteduh dan berkumpul, namun juga sebagai media yang dapat menggambarkan kepribadian, karakter, selera, sekaligus simbol strata sosial tertentu yang melekat pada pemilik rumah. Hal inilah yang menyebabkan banyak bermunculan aneka jenis model rumah yang memiliki ciri khas masing-masing, seperti misalnya model rumah bergaya klasik yang lekat dengan gaya arsitektur yang mewah, gaya kontemporer yang sangat khas dengan desain garis dan kurva yang unik, serta gaya lain seperti gaya rumah minimalis yang mengedepankan desain yang sederhana, fungsional, dan ekonomis. Desain minimalis banyak diminati oleh masyarakat karena aksesoris eksterior rumah dan interiornya pun tidak akan membutuhkan material dan dana yang besar namun dapat menciptakan inspirasi interior dan eksterior rumah yang menarik.
Aksesoris eksterior rumah minimalis dinilai oleh banyak orang sebagai ornamen aksesori rumah yang atraktif, sehingga menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk kalangan yang ingin membuat rumah bergaya minimalis namun tidak memiliki kendala atas keterbatasan lahan ataupun dana. Gaya minimalis juga banyak dipilih karena desainnya yang elegan walaupun dirancang dengan sentuhan detil yang terbatas. Memiliki rumah minimalis juga dapat melatih kepekaan pemilik rumah dalam menerapkan konsistensi konsep minimalis pada seluruh elemen rumah, karena keindahan sebuah rumah sangat bergantung pada keselarasan dan harmonisasi desain yang diterapkan pada seluruh bagian rumah, mulai dari desain interior, desain eksterior, termasuk aksesoris eksterior rumah.
Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris Eksterior Rumah

Aksesoris eksterior rumah minimalis dapat berupa pemilihan warna cat eksterior rumah, pemilihan material alami, ataupun pemilihan desain minimalis yang ingin ditonjolkan sebagai ikon eksterior rumah. Kebanyakan orang lebih ingin menampilkan sisi aksesoris eksterior rumah minimalis yang didominasi material yang alami untuk menebalkan tema minimalis yang simple dan sederhana sekaligus kokoh dan solid, namun dekat dengan alam. Pemilihan batu alam juga sangat dekat dengan konsep rumah hijau yang ramah lingkungan. Batu alam yang digunakan pun dapat diaplikasikan pada bagian dinding depan rumah bagian muka, bagian pagar, area taman, ataupun bagian pilar yang biasanya terletak pada daerah pintu masuk rumah minimalis. Penempatan batu alam pada titik-titik ini bertujuan agar eksploitasinya dapat menjadi pusat perhatian setiap orang yang melihat rumah minimalis Anda.
Menggunakan batu alami sebagai aksesoris eksterior rumah bergaya minimalis sangat tepat bagi anda yang menginginkan konsep rumah minimalis yang tidak berlebihan namun menarik perhatian. Aksentuasi pada batu alam juga dapat digunakan sebagai aksesori penambah pada bagian dalam rumah agar harmonisasi dan keseimbangan desain tetap terjaga. Hal ini juga bagus untuk suasana dalam rumah, karena penggunaan batu alam juga dapat memberikan konsep rumah yang adem dan lebih sejuk. Beberapa jenis batu alam yang dapat menjadi pemanis tampilan rumah Anda diantaranya adalah jenis batu andhesit, batu candi, batu marmer, batu koral, batu palimanan dan batu templek.
Berbagai jenis batuan yang dapat dijadikan aksesoris eksterior rumah minimalis memiliki ciri dan keunikan masing-masing. Untuk batuan andhesit, akan sangat cocok dijadikan penambah estetika rumah yang diletakkan pada bagian luar karena sifatnya yang tidak mudah ditumbuhi lumut. Struktur batuannya pun padat dan tahan cuaca. Warnanya yang alami dan netral juga sangat baik agar melebur dengan konsep rumah minimalis Anda. Sedangkan untuk jenis batu candi dapat Anda gunakan pula untuk bagian eksterior namun Anda harus benar-benar memberikan perhatian pada jenis batuan ini karea sifatnya yang mudah ditumbuhi lumut. Bila Anda memutuskan akan menggunakan batu candi karena faktor kesejukan, jangan lupakan untuk melakukan perawatan rutin pembersihan material batu paling tidak dua minggu sekali.

Kemudian untuk jenis batuan marmer dapat Anda jadikan sebagai materi lantai bagian teras rumah agar memberikan kesan yang elegan. Untuk taman, pilihlah jenis batuan koral terutama koral sikat yang memiliki beragam warna dan berbentuk bulat kecil. Sementara untuk jenis batu palimanan akan sangat cocok bila diperuntukkan sebagai ornamen bentukan karena sifat batuannya yang mudah dibentuk, sehingga Anda dapat membuat berbagai jenis kerajinan patung yang berkarakter yang sesuai dengan desain dan konsep rumah minimalis Anda untuk kemudian diletakkan pada bagian depan atau halaman rumah. Terakhir adalah jenis batuan templek yang biasanya digunakan sebagai batuan pagar atau kolam berbentuk pipih atau lempengan. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Memilih Aksesoris Eksterior Rumah Minimalis"

Post a Comment