Update Model Atap Rumah Modern 2014

Model atap rumah modern adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan ketika anda berniat untuk membangun rumah dengan gaya masa kini. Apalagi, di jaman modern ini, pemilik rumah tak hanya membangun atap untuk sekedar melindungi atau menutupi rumah saja, tetapi bagian atas rumah tersebut sering kali digunakan sebagai pemberi keindahan pada tempat hunian. Jadi, tak heran jika orang zaman sekarang benar-benar mempertimbangkan betul atap rumah yang akan mereka bangun karena jika mereka sangat memilih, maka tempat hunian mereka akan terkesan tak indah di pandang mata.
Namun, ada beberapa hal yang harus pemilik rumah pertimbangkan ketika mereka menentukan model atap rumah modern supaya atap rumah tersebut tak hanya sedap dipandang tetapi juga bisa memberikan kenyamanan kepada pemilik rumah. Pertama, anda harus benar-benar memperhatikan struktur penutup atap. Jika strukturnya sudah baik, maka atap rumah anda juga akan lebih kuat bertahan. Kedua, perhatikan juga rangka rumah anda supaya atap anda bisa kuat menahan beban. Ketiga, bahan genting rumah juga harus anda pilih sesuai dengan kenyamanan anda sehingga apapun cuacanya, anda tetap betah tinggal di rumah. Inilah beberapa desain atap rumah modern yang biasa digunakan pada rumah minimalis masa kini.
Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model Atap Rumah Modern

Model atap rumah modern yang pertama adalah atap pelana. Model atap pelana ini sering sekali anda lihat karena kebanyakan orang lebih suka menggunakan desain simple ini sebagai penutup rumah mereka. Atap ini didesain dengan ukuran kemiringan sekitar 35 derajat sehingga jika hujan datang mengguyur, airnya pun langsung akan jatuh ke bawah dan tidak akan diserap oleh atap rumah anda. Sehingga, tentunya atap rumah akan lebih awet walaupun anda tak menggantinya selama bertahun-tahun. Model atap rumah ini banyak digunakan pada bangunan sekolah atau perumahan minimalis modern.
Model atap rumah modernyang kedua adalah atap perisai. Model atap perisai ini merupakan inovasi dari atap yang sebelumnya, yaitu atap pelana. Model atap rumah minimalis modern ini tersusun dari 2 sisi berbentuk segitiga dan 2 sisi berbentuk trapesium. Pada atap dengan bentuk perisai, kemiringan dibuat dengan ukuran 30 derajat sehingga diharapkan atap perisai tersebut nantinya bisa melindungi dinding luar rumah dari hujan maupun sinar matahari. Jika anda memilih model atap rumah yang seperti ini, maka atap anda akan lebih awet karena atap perisai tersebut bisa mengurangi kerusakan pada atap rumah anda.
Model atap rumah modern yang ketiga adalah atap datar. Model atap rumah modern datar ini biasanya digunakan di daerah-daerah yang memang curah hujannya rendah, seperti negara Mesir dan Arab. Jika dilihat dari model, sebetulnya atap ini sangat simple dan biaya pembuatannya juga lebih murah karena anda hanya perlu membuat atap tersebut dari bahan yang kuat, seperti beton. Tetapi, kekurangannya, atap ini tak bisa mengalirkan air sehingga air akan mengenang di atap rumah datar. Akibatnya, rumah atap rumah anda akan menyerap air tersebut dan lama-kelamaan akan menyebabkan kebocoran pada tempat hunian anda.
Model atap rumah modern yang keempat adalah atap gelombang. Model atap gelombang ini bisa membuat rumah anda terkesan lebih unik karena bentuk atapnya tersebut akan membuat rumah anda tampak lain dari rumah lain di sekitar anda. Meskipun unik, tetapi atap rumah ini akan bisa membuat anda nyaman di dalam rumah karena atap rumah ini bisa memantulkan sinar matahari sehingga rumah tak akan terlalu panas. Ketika hujan mengguyur, gaya atap rumah modern gelombang ini akan bisa mengalirkan air ke bawah sehingga tidak akan menyebabkan kebocoran pada rumah anda.

Terakhir, model atap sandar. Atap sandar ini sudah banyak digunakan di rumah-rumah minimalis jaman sekarang. Tetapi, atap rumah ini tidak bisa anda gunakan sebagai penutup dan pelindung rumah anda secara keseluruhan karena pastinya atap sandar ini tidak bisa menahan beban yang terlalu berat. Sehingga, atap sandar ini biasanya hanya digunakan untuk penutup bagian tambahan rumah, seperti selaras rumah. Semoga informasi tentang model atap rumah modern tersebut bermanfaat bagi para pembaca. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk " Update Model Atap Rumah Modern 2014"

Post a Comment