Arsitektur rumah modern semakin banyak peminatnya

Update Monday, April 7, 2014 at 4:10 PM. Dalam topik Arsitektur Rumah,Arsitektur Rumah Modern,Rumah,Rumah Modern

Sekarang ini model rumah sudah banyak dijumpai di mana saja. Tidak hanya di perkotaan saja. Melainkan di desa pun juga tidak kalah dalam mengembangkan model rumah. Seperti misalnya arsitektur rumah modern yang sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat masa kini, yaitu rumah minimalis. Rumah model minimalis jika tampak dari luar memang terkesan modern. Selain itu juga memberikan kesan yang simpel, sederhana, dinamis, dan juga futuristik. Ciri khas atau hal yang paling menonjol dari arsitektur rumah modern minimalis adalah bentuknya yang cenderung atau lebih dominan berbentuk kubus. Penggunaan warnanya juga lebih sederhana. Tidak terlalu mencolok. Dan keseringan pada umumnya menggunakan warna yang kalem seperti warna krem atau putih.
Selain arsitektur rumah modern dengan model minimalis, model rumah yang juga tidak kalah saing adalah rumah modern tropis. Bentuk arsitektur rumah modern tropis hampir sama konsepnya dengan rumah minimalis. Hanya saja rumah modern tropis lebih cenderung ke konsep yang natural. Seperti misalnya menggunakan lantai dari kayu, atau terdapat skylight dalam dekorasinya. Sehingga cahaya matahari di siang hari dapat masuk ke dalam rumah. Dan rumah tidak perlu lagi menggunakan lampu atau pengatur suhu ruangan karena sudah ada cahaya matahari yang masuk.
Arsitektur Rumah Modern

Arsitektur Rumah Modern

Arsitektur Rumah Modern

Arsitektur Rumah Modern

Salah satu unsur yang penting dalam rumah adalah desain interiornya. Desain interior rumah memang sering sekali disepelekan oleh sebagian orang. Padahal interior rumah merupakan faktor untuk kenyamanan para penghuni rumah. Untuk menata interior ruang rumah sendiri, tidak perlu membutuhkan biaya yang banyak atau membutuhkan jasa ahli. Karena anda sendiri bisa menata ruang interior rumah anda sendiri. Untuk arsitektur rumah modern sendiri bisa terbilang cukup mudah. Karena sekarang ini sedang booming hal-hal yang berbau modern.
Untuk arsitektur rumah modern, dengan menggunakan furniture yang lebih sedikit dapat memberikan kesan yang luas untuk rumah anda. Dengan sirkulasi udara yang cukup, mendukung tatanan ruang rumah modern anda. Dan yang menjadi ciri khas rumah modern adalah penggunaan perabotan rumah yang serba modern. Seperti misalnya televisi layar datar serta menggunakan sofa dan meja yang desainnya lebih futuristik. Untuk penyekat ruangan, rumah modern lebih suka menggunakan penyekat rumah yang multifungsi. Yaitu penyekat berbentuk lemari yang bagian depan dan juga belakangnya memiliki fungsi yang banyak untuk menyimpan sesuatu. Untuk bagian dapurnya, anda bisa menambahkan kitchen set untuk menyimpan segala sesuatu peralatan dan perlengkapan dapur anda dalam satu tempat. Sehingga dapur anda tidak berantakan.
Ciri lain dari arsitektur rumah modern adalah umumnya rumah modern lebih banyak menggunakan jendela kaca di tiap dindingnya. Baik itu bentuknya kecil maupun besar. Hal ini karena rumah modern meminimalisir penggunaan lampu dan lebih banyak memanfaatkan sinar matahari. Selain itu ketika di malam hari, dapat melihat langit malam dari dalam rumah. Sehingga menambah keindahan dari arsitektur bangunan rumah modern ini. Dan untuk menambah kesan lebih modern dan juga tidak monoton, anda bisa memberikan aksen kayu untuk rumah modern anda. Seperti pada atapnya atau untuk lantai teras rumah anda.
Arsitektur rumah modern tidak hanya dibangun 1 lantai saja. Anda bisa membuat desain rumah modern 2 lantai juga sesuai dengan kebutuhan anda jika anda memerlukan ruangan yang lebih tapi lahannya kurang. Agar ciri khas rumah modern anda tetap terlihat walau dibangun 2 lantai, anda bisa menerapkan bentuk kubus untuk tiap bangunan rumah anda. Misal di bagian ruang utama rumah anda atau di bagian muka rumah anda dibangun dengan bentuk kotak. Lalu untuk di lantai 2 nya juga dibangun bentuk kotak. Sehingga kesan modern untuk rumah anda tetap terasa.

Tidak hanya unsur dekorasi eksterior saja yang mempengaruhi arsitektur rumah modern. Unsur dekoratif warna rumah juga memberikan pengaruh. Umumnya rumah modern menggunakan kombinasi warna yang tidak jauh berbeda dengan karakteristik rumah minimalis. Rumah modern menggunakan warna-warna yang tegas. Seperti misalnya warna hitam, abu-abu, ungu, dan juga coklat. Namun jika anda ingin menggunakan warna favorit anda, anda bisa melakukannya dengan ketentuan pemilihan warna harus serasi. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Arsitektur rumah modern semakin banyak peminatnya"

Post a Comment