Alasan mengapa orang banyak memilih rumah modern minimalis

Saat ini model rumah yang sedang banyak peminatnya adalah model rumah modern minimalis. Faktor mengapa rumah ini banyak peminatnya dan memiliki daya tarik tersendiri adalah karena desain rumah minimalis modern terkesan elegan dan juga mewah meskipun rumah ini dibangun di atas lahan yang terbatas. Konsep dari rumah minimalis modern adalah kesederhanaan. Kesederhanaan di sini bukan berarti memiliki desain bangunan seperti pada umumnya. Kesederhanaan di sini maksudnya adalah dari segi warna dan juga model yang berbeda dengan rumah konvensional maupun rumah tradisional. Rumah model ini cocok bagi yang ingin memiliki rumah sendiri namun tidak memiliki budget yang lebih.
Rumah modern minimalis memiliki model macam-macam. Seperti dibangun 1 lantai atau 2 lantai. Rumah modern minimalis 2 lantai modelnya sendiri juga tidak beda jauh dengan model rumah modern umumnya. Hanya saja rumah ini menggunakan konsep minimalis yang lebih kental dengan bentuk yang simpel dan tidak terlalu banyak ornamen. Memang rumah minimalis lebih memilih menggunakan desain dan ornamen yang serba minimalis di tiap bagiannya. Rumah 2 lantai dibangun untuk memenuhi kebutuhan akan ruangan yang lebih dari pada jumlah ruangan pada rumah 1 lantai. Tidak hanya dibangun di atas lahan yang terbatas saja mengapa membangun rumah 2 lantai. Dengan lahan yang luas juga pun orang banyak yang membangun rumah 2 lantai. Yang membedakan adalah tema dan juga bentuk atau desain rumah tersebut.
Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Rumah Modern Minimalis

Berbeda dengan rumah modern minimalis 2 lantai, rumah modern minimalis 1 lantai memiliki luas yang lebih kecil. Tetapi orang banyak memilih rumah modern minimalis ini. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa orang banyak memilih rumah dengan 1 lantai. Salah satunya adalah karena masalah biaya. Memang rumah yang 1 lantai biaya membangunnya jauh lebih murah daripada yang tingkat. Jadi rumah ini cocok untuk yang baru menikah dan yang ingin tidak sulit untuk membersihkannya. Meskipun hanya 1 lantai, anda bisa mendesainnya dan menatanya senyaman mungkin agar rumah tidak terkesan sumpek atau sempit. Selain itu rumah minimalis 1 lantai juga dipilih karena pertimbangan jumlah anggota keluarga yang tidak banyak.
Namun sebenarnya tidak hanya dari segi dana saja mengapa orang banyak memilih rumah modern minimalis dengan 1 lantai. Hal lainnya karena desain interior dan eksteriornya yang digunakan terlihat sangat bagus. Orang bebas ingin mendesain seperti apa rumah minimalis. Rumah minimalis memang selain untuk tempat tinggal juga menjadi identitas penghuninya dengan menunjukkan seberapa kreatifkah pemilik rumah tersebut. Jadi jangan takut untuk bermain model untuk rumah minimalis anda. Karena rumah minimalis memiliki gaya bebas.
Dengan memilih warna dan model yang selaras maka rumah modern minimalis anda akan terlihat sempurna, mewah, dan juga bersih. Rumah dengan konsep minimalis memiliki banyak corak garis lurus vertical ataupun horizontal. Dan kedua garis tersebut dikombinasikan dengan bentuk kubus atau persegi simetris atau bentuk persegi panjang simetris. Dan inilah yang menjadi karakter paling menonjol dari rumah minimalis. Selain itu, rumah minimalis tidak akan dijumpai banyak ornamen atau komponen yang digunakan. Sehingga rumah terlihat simpel dan sederhana sekali namun tetap terkesan mewah dan juga elegan.
Pemilihan warna untuk rumah modern minimalis juga perlu diperhatikan. Terkadang orang yang menggunakan tema minimalis modern untuk rumahnya, hanya menggunakan 1 warna saja untuk cat eksteriornya. Akan tetapi anda bisa mengkombinasikan warna agar tidak terkesan monoton. Umumnya orang memilih warna krem atau warna lembut lainnya untuk rumah minimalis mereka. Anda bisa saja memakai warna favorit anda sejauh warna yang digunakan serasi. Agar memberikan kesan yang tidak monoton, anda bisa gunakan aksen warna yang sedikit mencolok. Misal anda menggunakan warna hijau untuk warna utamanya. Untuk menambah aksen supaya tidak monoton, anda bisa gunakan warna orange di salah satu bagian dindingnya saja. Pilih warna orange yang masuk dengan warna hijaunya.

Atau anda bisa gunakan warna hitam dan putih atau warna electric blue. Warna tersebut akan terlihat lebih menarik jika dikombinasikan dengan warna yang natural atau warna yang netral seperti warna pink atau warna abu-abu. Dengan begitu rumah modern minimalis anda akan terlihat baru dan berbeda. Warna-warna tersebut tidak hanya cocok untuk warna eksterior saja. Juga cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga karena warnanya yang nyaman. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Alasan mengapa orang banyak memilih rumah modern minimalis"

Post a Comment