Rumah modern klasik untuk yang berani tampil beda

Update Wednesday, April 9, 2014 at 4:24 PM. Dalam topik Klasik,Modern,Modern Klasik,Rumah,Rumah Modern,Rumah Modern Klasik

Beberapa di antara dari anda mungkin masih menganggap bahwa rumah saat ini hanya sebatas dari model yang biasa hingga model yang minimalis yang terlihat futuristic. Akan tetapi, jika anda ingin mempunyai rumah dengan gaya yang tidak ada matinya, rumah modern klasik mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Jarang kita temui rumah yang modelnya klasik dipadu dengan gaya modern. Rumah dengan model seperti ini kental dengan nuansa klasik baik eksterior maupun interiornya. Umumnya arsitektur dari rumah ini berbentuk kolonial. Perpaduan antara rumah minimalis dengan gaya klasik inilah melahirkan konsep rumah modern klasik.
Anda mungkin masih mengira-ira seperti apa bentuk rumah modern klasik yang menampilkan kesan rumah minimalis namun klasik. Rumah modern klasik sama seperti halnya jika kita merestorasi mobil yang antik dipadukan dengan konsep modern namun tetap tidak meninggalkan kesan antik yang menjadi konsep dasar dari mobil tersebut. Begitu juga halnya dengan rumah model modern klasik ini. Misalkan, atap rumah berbentuk limas. Pada dindingnya menggunakan ornamen batu alam dengan ketinggian seperempat dari tinggi dinding dengan ditambah 2 pilar besar yang ada di teras, bentuk jendelanya model bukaan ke samping seperti model jendela pada jaman kolonial Belanda yang kusennya berwarna putih.
Rumah Modern Klasik

Rumah Modern Klasik

Rumah Modern Klasik

Rumah Modern Klasik

Dengan model rumah seperti itu, letak minimalisnya berada di desain pilarnya. Desain pilar menggunakan desain yang melengkung dan tiang silinder sehingga memberikan kesan minimalis. Tiang dibuat berbentuk persegi dan batu alam sebagai finishingnya, dan konsep kotak atau kubus yang menjadi ciri utama dari rumah minimalis bisa diterapkan di teras yang dibuat persegi dengan lantai keramik. Sedangkan batu alam atau batu kali yang berada di dinding bisa diganti dengan menggunakan motif polos atau kotak yang permukaannya kasar seperti batu alam. Perpaduan antara konsep minimalis dan klasik haru serasi agar bisa memperlihatkan rumah modern klasik yang sangat bagus.
Sedangkan untuk bagian interiornya, rumah modern klasik lebih menonjolkan pada warna yang netral. Dan warna yang cocok adalah warna putih. Warna putih digunakan karena warna putih merupakan warna yang sama-sama menunjukkan identitas atau ciri khas dari kedua konsep rumah tersebut, minimalis dan klasik. Yang membedakan dari kedua konsep rumah tersebut adalah jika rumah minimalis biasanya menggunakan warna yang berbeda untuk tiap ruangannya. Sedangkan rumah dengan konsep klasik cenderung menggunakan warna putih untuk semua ruangannya. Termasuk pula untuk warna bagian eksteriornya.
Furniturenya pun juga demikian. Konsep minimalis menggunakan furniture yang tidak menumpuk. Sedangkan konsep klasik menggunakan furniture yang terlihat kuno atau antik. Untuk memadukannya, anda bisa menggunakan furniture klasik yang tidak diletakkan pada satu tempat saja dan ditata sesuai dengan fungsinya. Jika anda tidak menemukan furniture klasik yang sesuai atau furniture terlihat terlalu klasik, anda bisa gunakan furniture modern yang dibuat dengan model semi klasik. Agar interior rumah modern klasik terlihat bagus, sebaiknya pilih furniture dengan warna yang tegas dan juga elegan.
Rumah modern klasik lebih cocok dibangun di daerah pedesaan karena kesan klasiknya akan terlihat lebih kental. Namun tidak ada salahnya juga jika anda membangunnya di perkotaan. Karena tetap ada unsur minimalis yang mana minimalis menimbulkan kesan modern. Akan tetapi, pastikan anda memiliki lahan yang cukup luas untuk membangun rumah model klasik modern ini. Dan jangan bangun dengan menempel rumah lainnya. Bangun di lahan yang memiliki penghijauan yang cukup supaya kesan klasik tetap ada.

Untuk hiasan rumah modern klasik, anda bisa menggunakan ukiran di beberapa sudut rumah anda agar terlihat artistic. Rumah klasik identik dengan perabotan yang terbuat dari kayu. Jadi untuk menimbulkan kesan klasik, gunakan perabotan yang terbuat dari kayu seperti misalnya meja dan kursi. Selain itu, perabotan kayu juga cocok untuk konsep rumah minimalis. Tapi pilih yang desainnya sederhana dan simpel. Dekorasi rumah bisa menggunakan dekorasi tradisional. Tidak hanya modelnya, tapi juga polanya. Seperti misalnya anda memajang lukisan dengan bingkai yang beraksen tradisional. Pencahayaan juga jangan sampai terlupakan. Anda bisa menggunakan lampu lentera untuk di beberapa bagian rumah anda agar kesan klasiknya ada. Namun lampu lentera sendiri sekarang juga sudah banyak modelnya tapi tetap tidak meninggalkan kesan klasik. Lampu lentera bisa dipasang di teras rumah anda. Demikian informasi mengenai rumah modern klasik. Semoga ulasan ini bisa menjadi inspirasi untuk anda. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk " Rumah modern klasik untuk yang berani tampil beda"

Post a Comment