Desain interior rumah antik dan juga minimalis

Update Thursday, April 10, 2014 at 4:24 PM. Dalam topik Antik,Interior,Interior Rumah,Interior Rumah Antik,Rumah,Rumah Antik

Tidak hanya rumah minimalis yang modern serta futuristic saja yang memiliki daya tariknya sendiri. Jika anda tidak begitu menyukai rumah gaya minimalis, anda bisa mencoba rumah antik atau klasik sebagai pilihan untuk model rumah anda. Rumah antik bisa terus mengikuti perkembangan jaman. Karena semakin modern, orang biasanya semakin lebih menyukai barang-barang atau hal-hal sesuatu yang antik atau klasik. Hal ini berlaku juga untuk rumah. Siapa tahu, rumah antik anda nantinya bisa menjadi asset paling mahal. Untuk membuat kesan antik pada rumah anda, tidak hanya dalam penampilan eksterior saja. Interior rumah juga didekorasi sedemikian rupa supaya kental dengan nuansa antik. Membuat desain interior rumah antik sendiri tidak terlalu sulit.
Salah satu komponen yang penting untuk mendekorasi sebuah interior rumah antik adalah dengan menggunakan beberapa furniture atau perabotan klasik dengan gaya antik. Secara umum, terdapat beberapa tipe desain antik pada furniture yang sering digunakan atau diterapkan untuk membuat desain interior rumah antik. Tipe desain tersebut antara lain adalah Victoria, Rococo, Misi, Chippendale, dan gaya federal abad pertengahan. Untuk membuat rumah anda terkesan antik dengan gaya yang berbeda, anda bisa memadukan gaya antik dan minimalis. Mungkin anda masih asing dengan rumah gaya tersebut. Namun tidak ada salahnya anda untuk membuat rumah anda berbeda dengan yang lainnya.
Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Interior Rumah Antik

Untuk mendapatkan desain interior rumah antik modern minimalis, anda bisa menggunakan beberapa perabotan dengan desain yang antik namun multifungsi. Perabotan antik umumnya terbuat dari kayu. Misalkan lemari. Anda bisa menempatkan lemari untuk pajangan atau menyimpan buku di ruang keluarga anda yang mana modelnya simpel tanpa ada pintu bukaan. Namun lemari tersebut bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang anda, seperti buku, majalah, dan foto pajangan. Beri hiasan bunga kecil di salah satu bagian lemari agar terlihat lebih segar. Dengan begitu maka interior rumah antik anda terlihat bagus. Alasan mengapa menggunakan lemari kayu yang multifungsi, karena konsep dari minimalis sendiri adalah kesederhanaan dan simpel sehingga dengan menggabungkan lemari kayu yang bernuansa antik, dan multifungsi dari lemari tersebut maka nuansa antik dan minimalis bisa didapatkan.
Untuk interior rumah antik di ruang tidur anda, anda bisa menciptakan rasa yang nyaman dengan menggunakan konsep antik untuk kamar tidur anda. Misalnya anda bisa meletakkan beberapa barang antik untuk dekorasi kamar tidur. Barang tersebut dengan desain vintage banyak ditemukan di toko-toko furniture atau di toko yang menjual barang antik. Misalnya lampu. Pilih lampu gantung yang memiliki kesan antik. Lampu dengan desain emas bisa jadi pilihan tepat untuk kamar tidur antik anda.
Untuk mengkreasikan kamar tidur antik dengan nuansa yang feminin, anda bisa gunakan warna merah pink atau warna perak dan tambahkan wallpaper yang warnanya senada dengan warna karpet anda. Warna lainnya bisa menggunakan warna krem atau coklat muda. Untuk bedcovernya pilih warna krem dicampur dengan orange. Tambahkan pula vas atau pot kecil di sudut kamar anda untuk mempercantik interior rumah antik kamar tidur anda.
Trend retro bisa anda terapkan untuk mendesain rumah antik anda. Trend retro sendiri bisa dibilang tetap mendunia. Karena produk lama biasanya akan tetap dicari kembali atau didaur ulang namun tidak merubah dari rancangan aslinya. Seperti halnya dengan pakaian. Pakaian sekarang ini banyak dirancang dengan model kembali pada jaman dahulu yang vintage. Hanya saja ada perpaduan dari model serta warnanya namun tetap pada rancangan aslinya hanya ditambahkan detail yang lebih modern. Begitu juga dengan interior rumah antik anda. Cukup beri kesan detail untuk beberapa bagian rumah anda dengan gaya retro.

Namun yang terpenting untuk interior rumah antik anda, pilih model interior dari jaman yang anda inginkan dan sesuaikan dengan arsitektur bangunan rumah anda. Jangan mencampurkan perabotan dari berbagai jaman menjadi satu karena tidak akan menampilkan karakteristik. Desain interior rumah antik lebih menonjol pada pencahayaan. Jadi pilih lampu hiasan atau lampu gantung untuk interior rumah anda. Jangan lupa untuk beri beberapa hiasan dinding yang antik untuk memberikan kesan antik pada rumah anda lebih kental. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

2 Komentar untuk "Desain interior rumah antik dan juga minimalis"
Unknownsaid...
January 28, 2015 at 1:28 PM

Menarik untuk disimak gan blog dan artikelnya, sayang banget jika dilewatkan...


Nuriz Anandafirasaid...
December 13, 2016 at 2:38 PM

Ide desain interior yang bagus harus juga dikerjakan oleh ahli desain interior yang bagus, kami Leora merupakan jasa desain interior yang siap membuatkan interior sesuai dengan impian anda


Post a Comment