Tips Pemilihan Desain Warna Rumah Idaman

Sebagai desain rumah yang sedang naik daun dan ngetren, rumah minimalis menjadi acuan desain pembangunan rumah. Isi kepala arsitek yang tidak pernah kehabisan ide, selalu saja bisa menciptakan desain yang dirasa cantik, unik, dan lain dari pada yang lain. Arsitek tentunya serba tahu mengenai hal ihwal desain rumah. Tidak terkecuali desain warna rumah idaman. Mengapa sampai juga kepada warna? Sebab warna merupakan salah satu hal yang akan membuat rumah idaman terlihat sempurna.
Sebagai salah satu hal yang bisa membuat rumah idaman terlihat sempurna, pemilihan warna tentunya menjadi hal yang tidak patut dispelekan lagi. Desain warna rumah idaman kemudian selalu menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan ketika hendak membangun suatu rumah. Semegah apapun suatu bangunan dan secerdas apapun arsitek membuat desainnya, rumah tersebut tetap tidak akan terlihat menarik, justru akan terlihat biasa-biasa saja jika tanpa warna cat dan atau jika menggunakan cat yang tidak sesuai dengan konsep desain. Jika demikian, bukankah warna tidak bisa dianggap sepele lagi?.
Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Desain Warna Rumah Idaman

Selain itu, desain warna rumah idaman menjadi sangat penting karena akan berhubungan dengan keindahan dan kenyamanan juga pandangan orang terhadap rumah idaman tersebut. Agar rumah tidak hanya menjadi rumah yang berdiri tanpa memiliki daya tarik, tentunya haruslah disesuaikan antara desain rumah dan pemilihan warna cat untuk rumah, serta bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi pandangan orang terhadap pemilik rumah. Sebegitu pentingnya urusan warna dalam pembangunan rumah, sehingga terkadang untuk pemilihan warna pun diserahkan kepada arsitek sepaket dengan konsep desain rumah serta pembangunannya.
Ada hal yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang terkait desain warna rumah idaman. Hal tersebut yaitu bahwa warna rumah bisa mencerminkan pemiliknya. Percaya atau tidak percaya hal tersebut nyatanya diakui oleh beberapa orang. Oleh karenanya, dalam urusan warna pun diharapkan keseriusan untuk memikirkannya. Tidak terburu-buru dan tidak asal-asalan menjadi dua hal yang harus dihindari ketika memilih warna untuk rumah.
Terdapat tips untuk memilih warna cat rumah minimalis modern. Berikut ini merupakan tips untuk memilih desain warna rumah idaman Anda.
·                     Menentukan kesan dan atau suasana yang ingin diciptakan dari pembangunan rumah Anda.
·                     Memilih warna yang sesuai dengan suasana atau kesan yang ingin ditunjukkan dari bangunan rumah tersebut.
·                     Menentukan fungsi dari masing-masing ruangan yang ada pada bangunan rumah. Hal ini juga bisa berkaitan dengan pemilihan warna di dalam setiap ruangan.
·                     Menyesuaikan juga warna cat dengan warna dominan yang digunakan pada sebuah rumah.
·                     Menentukan perabotan apa yang sekiranya akan diletakkan pada beberapa ruangan.
Dari tips tersebut diharapkan calon pemilik rumah bisa berpikir ulang untuk memikirkan desain warna rumah idaman. Selain tips, terdapat juga penjelasan terhadap masing-masing warna. Penjelasan ini belum diketahui banyak orang. Artinya, belum banyak orang mengetahui bahwa setiap warna memiliki filosofi masing-masing. Berikut ini merupakan penjelasan masing-masing warna dari warna yang merupakan warna cat rumah minimalis modern.
·                     Warna Coklat
Warna cokelat identik dengan ketenangan dan kenyamanan. Oleh karenanya, warna cokelat diakui bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi orang yang berada di dalam rumah.
·                     Warna putih
Warna putih identik dengan kebersihan, kelapangan, dan kesederhanaan. Oleh karenanya, warna putih diakui mampu menggambarkan kebersihan dan kesederhanaan si pemilik rumah.
·                     Warna hijau
Warna hijau identik dengan kesejukan, kedamaian, dan kealamian. Oleh karenanya, warna hijau diakui mampu memberikan kesan teduh, sejuk, dan damai ketika mendiami rumah tersebut.
·                     Warna abu-abu
Warna abu-abu identik dengan ketentraman dan keluasan. Oleh karenanya warna abu-abu diakui mampu memberikan kesan ketentraman bagi orang yang berada di dalam rumah tersebut.
·                     Warna biru
Warna biru identik dengan kenyamanan dan ketenangan. Oleh karenanya, warna biru diakui mampu memberikan kenyamanan serta ketenangan di dalam rumah.
·                     Warna orange
Warna orange identik dengan keceriaan dan kehangatan. Oleh karenanya, warna orange diakui mampu memberikan kesan keceriaan dan kehangatan seorang pemilik rumah.

Dari berbagai penafsiran mengenai warna cat rumah minimalis modern tersebut, sudahkah Anda menentukan hendak memilih warna apa untuk desain warna rumah idaman Anda? Dalam pemilihan warna untuk rumah, seorang pemilik rumah berhak menentukan warna yang sesuai dengan seleranya. Warna tersebut bisa hanya satu warna untuk semua bangunan rumah, bisa juga memilih beberapa warna untuk kemudian dipadukan. 

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Tips Pemilihan Desain Warna Rumah Idaman"
Unknownsaid...
March 16, 2015 at 10:21 AM

terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
sukses terus


Post a Comment