Rumah Minimalis Ala Korea Yang Menjadi Trend Di Indonesia

Update Saturday, March 22, 2014 at 3:23 PM. Dalam topik Rumah,Rumah Ala Korea,Rumah Minimalis,Rumah Minimalis Ala Korea

Korea adalah salah satu negara maju yang cukup banyak disukai oleh para remaja. Terutama pada musik dan fashion, tetapi selain itu Korea juga terkenal dengan tradisinya. Di Korea, semua tradisi dari nenek moyang masih dijalankan. Adanya rumah-rumah tradisional juga masih banyak dan dipilih sebagai rumah atau tempat tinggal. Selain rumah tradisional yang banyak dipilih karena merupakan tradisi, rumah minimalis ala Korea juga tidak kalah indah dan bagus. Rumah minimalis ini banyak dipilih karena memiliki beberapa kelebihan. Saat ini, rumah minimalis memang menjadi pilihan banyak orang.
Tidak hanya di Indonesia saja yang sedang marak membangun rumah minimalis, di Korea ada banyak orang yang menyukai rumah berkonsep sederhana ini. Rumah minimalis ala Korea tidak terlalu berbeda dengan rumah minimalis ala Indonesia. Jika dilihat secara detail, mungkin penggunaan kayu, genting, besi dan warna cat juga hampir sama. Hanya saja bentuknya saja yang semakin bervariatif. Rumah minimalis adalah rumah yang memiliki konsep minimalis atau sederhana dengan desain yang indah. Rumah dengan konsep ini biasanya hanya memanfaatkan lahan yang sempit. Tentu saja sesuai nama yang diberikan, minimalis.
Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Rumah Minimalis Ala Korea

Tidak hanya di Indonesia saja, masyarakat di Korea juga banyak sekali yang menyukai rumah berkonsep minimalis ini. Hal ini karena di kota-kota besar yang ada di Korea, adanya lahan kosong yang akan dibangun rumah juga semakin sempit. Sebagai jalan alternatif, rumah minimalis ala Korea ini dipilih. Selain karena lahan yang sempit, rumah dengan desain modern ini dipilih karena sedang trend. Rumah minimalis ini terlihat sederhana tetapi tetap elegan dan indah. Design rumah minimalis ala Korea saat ini juga banyak dicari dan digunakan sebagai contoh sebelum membangun rumah.
Rumah minimalis ala Korea banyak disukai dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Pada dasarnya, rumah minimalis banyak dipilih karena rumah ini adalah rumah yang dapat memanfaatkan lahan dengan baik. Di Indonesia, rumah minimalis tidak hanya banyak digunakan di kota-kota besar saja. Tetapi di desa-desa juga sudah mulai marak dipilih, tentu saja rumah ini menjadi pilihan favorit banyak orang. Selain membutuhkan lahan yang tidak terlalu luas, desain yang digunakan biasanya modern. Jadi orang-orang mulai tertarik dan menyukai rumah model seperti ini. Selain itu, denah rumah minimalis ala Korea memang sangat bagus walaupun hanya sederhana.
Desain yang banyak dipilih dan digunakan dalam rumah minimalis ala Korea sangat indah. Dimana penggunaan properti dan furniture dipilih sesuai dengan nama yang dipakai, minimalis. Penggunaan furniture atau dekorasi rumah ini tentu saja berkonsep minimalis, sehingga tidak menggunakan furniture atau dekorasi yang berlebihan. Penggunaan sofa contohnya, sofa yang banyak dipilih adalah sofa yang memiliki desain sederhana. Hanya saja pemilihan warna yang tepat harus disesuaikan dengan cat dinding rumah. Untuk lebih memberi kesan mewah, selain sofa anda juga bisa meletakkan karpet. Ini akan membuat rumah minimalis anda terlihat elegan.
Untuk pemilihan warna cat dinding, rumah dengan konsep minimalis ala Korea ini biasanya menggunakan warna-warna dasar seperti putih, abu-abu dan kuning. Desain interior yang dipilih untuk rumah minimalis ala Korea ini memang sangat pas. Kombinasi setiap interior yang digunakan juga harus pas, seperti pemilihan warna pintu, warna cat dinding sampai pada hiasan dinding yang digunakan. Meletakkan sebuah pot yang berisi tanaman didalami rumah ini akan menambah keindahan rumah. Ada baiknya jika anda memilih pot yang berukuran besar dan terdapat tanaman yang berukuran sedang. Meletakkannya di beberapa sudut ruangan rumah ini akan membuat rumah terlihat lebih asri.
Memang yang berhubungan dengan Korea akan selalu menjadi trend yang cukup banyak diminati, terutama di Indonesia. Desain rumah minimalis ala Korea juga banyak dicari sebagai panduan sebelum menentukan denah rumah yang akan dibangun. Rumah minimalis ala negeri ginseng ini juga selalu menampilkan keindahan dari sisi pemilihan interior. Banyak sekali penggunaan interior berbahan kayu, ini akan membuat rumah terasa lebih asri dan nyaman. Tidak hanya rumah tradisional Korea yang memilih untuk memanfaatkan kayu, rumah minimalis ala Korea juga menampilkan sisi lain dari penggunaan kayu.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "Rumah Minimalis Ala Korea Yang Menjadi Trend Di Indonesia"
Unknownsaid...
August 28, 2015 at 5:36 PM

keunggulan utama dalam rumah minimalis bergaya korea ini adalah dari segi tembok yang berdiri tinggi dibalut dengan warna cat yang begitu elegan, mantap nih jadi referensi saya juga dalam postingan Desain dan Gambar Rumah Minimalis Ala Korea 2015. izin ya mbah..
http://www.mangafgan.com/


Post a Comment